Sabtu, 20 April 2019

Arti Status Perbaikan Data di Info GTK


Tidak banyak yang mengetahui tentang arti dari status Perbaikan data pada info GTK. Masing-masing Info GTK pada setiap mata pelajaran yang diampu oleh guru mata pelajaran memiliki makna dan arti masing-masing.

Status Perbaikan Data di Info GTK disinyalir menjadi sinyal kuat akan terbitnya SKTP, dengan kata lain jika SKTP sudah terbit maka pencairan Uang Sertifikasi Guru akan sebentar lagi masuk ke rekening masing-masing Guru yang sudah bersetifikat pendidik.

Berikut arti dari Status Perbaikan Data yang terdapat di Info GTK

  • Status Perbaikan data 8 di Info GTK  artinya dirombel kelas tsb sdh ada yg terbit SKTP dengan kata lain Status Perbaikan Data 8 mengatakan bahwa sudah ada SKTP yang terbit untuk Mata Pelajaran Tersebut, namun sebagian masih dalam proses terbitnya SKTP.

  • Status Perbaikan Data 7 di Info GTK, jika pada info GTK anda terdapat keterangan Status Perbaikan Data 7 ini berarti SKTP masih dalam proses Verifikasi data dan Validasi data dari Pusat, dan sudah diajukan, anda tinggal menunggu terbitnya SKTP sebentar lagi.

  • Status Perbaikan Data 16 di Info GTK, berbeda dengan status perbaikan data 7 dan Status perbaikan data 8, bagi anda yang terdapat keterangan Status Perbaikan data 16 di info GTK anda ini berarti pada mata pelajaran anda masih belum terbit SKTP sama sekali dengan kata lain belum ada SKTP yang terbit untuk kelompok mata pelajaran anda. 

  • Status Perbaikan Data 2 di info GTK, bagi anda yang terdapat keterangan Status Perbaikan Data 2 di info GTK anda ini berarti masih ada kesalahan atau ketidak sinkronan data antara Data di BKN dan data yang anda miliki di Dapodik, dengan kata lain jika di info GTK anda mengalami status Perbaikan Data 2 maka bisa dipastikan info GTK anda BELUM VALID.

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

SAMISANOV Menjelajah Negeri