ARDI KUSNADI

Kamis, 22 April 2021

Soal dan Kunci Jawaban Tes Sumatif Modul 4 Pedagogik PPG - Perancangan Pembelajaran Inovatif

Soal dan Kunci Jawaban Tes Sumatif Modul 4 Perancangan Pembelajaran Inovatif PPG Terbaru 


1. Unsur pembelajaran inovatif yang cakupannya paling luas untuk diterapkan atau diintegrasikan dalam komponen RPP yaitu…
a. TPACK
b. STEAM
c. Keterampilan Abad 21-C4
d. HOTS  

2. “Siswa mengamati dan mengidentifikasi serta menuliskan bagian dan fungsi dari tumbuhan”. Manakah pernyataan yang paling tepat terkait dengan contoh kegiatan pembelajaran tersebut?
a. Menerapkan unsur TPACK karena mencakup kemampuan teknologi dalam pembelajarannya
b. Menerapkan unsur STEAM karena mengandung unsur sains dan teknologi dalam pembelajarannya
c. Menerapkan unsur HOTS karena mengandung kata kerja berpikir tingkat tinggi 
d. Menerapkan unsur LOTS karena mengandung kata kerja berpikir tingkat rendah

3. “Siswa bersama-sama guru membuat kalimat tanya yang tepat berdasarkan teks dari media power point”. Unsur pembelajaran inovatif manakah yang paling dominan dari kalimat Kegiatan Pembelajaran tersebut?
a.TPACK
b. STEAM
c. Keterampilan Abad 21-C4 
d. HOTS

 4. Pendekatan STEAM dalam rancangan pembelajaran inovatif dapat dimaknai sebagai ...
a. Sains dan teknologi yang ditasfirkan melalui teknik dan seni berdasarkan unsur-unsur matematis. 
b. Seni dan Teknik yang ditasfirkan melalui sains dan teknologi berdasarkan unsur-unsur matematis.
c. Sains dan teknologi yang ditasfirkan melalui sains dan matematika berdasarkan unsur-unsur teknis.
d. Sains dan teknik yang ditasfirkan melalui sains dan matematika berdasarkan unsur-unsur teknologi.

5. Model-model pembelajaran yang cocok diterapkan dalam Menyusun rancangan pembelajaran inovatif dengan pendekatan STEAM adalah ...
a. Model Pembelajaran Campuran, Inkuri, dan TCL
b. Model Pembelajaran Jarak Jauh. Discovery, dan TCL
c. Model Pembelajaran dalam Jaringan, Campuran, dan TCL
d. Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Penemuan, dan Inkuiri  

6. Dalam pembelajaran inovatif dengan pendekatan STEAM, Kemampuan dalam mengidentifikasi informasi ilmiah, merumuskan dan menganalisis masalah ada penjelasan dari unsur ....
a. Sains 
b. Teknologi
c. Engineering
d. Arts

7. Suatu rumusan tujuan pembelajaran berbunyi sebagai berikut: “Melalui diskusi dan kerja kelompok serta tayangan youtube tentang kegiatan di sekitarnya, peserta didik dapat menganalisis bentuk-bentuk kegiatan yang berkaitan dengan persatuan dan kesatuan untuk membangun kerukunan dengan cermat dan kritis.” Pengembangan keterampilan abad 21 pada rumusan tujuan tersebut ditunjukkan dengan kata ....
a. diskusi dan kerja kelompok
b. kerja kelompok dan mengalisis dengan kritis 
c. tayangan youtube dan menganalisis
d. kerja kelompok dan tayangan youtube

8. Suatu ketika Anda akan merancang pembelajaran “blended learning, dimana pembelajaran daring (online) akan dilakukan melalui teleconference di waktu malam hari. Berikut adalah aplikasi daring yang dapat digunakan melakukan daring ....
a. Zoom Cloud Meeting
b. Google Classroom 
c. Moodle
d. Edmodo

9. Pembelajaran Project Based Learning akan dengan mudah terlihat dalam RPP terutama pada komponen …..
a. Kompetensi Dasar
b. Indikator Pencapaian Kompetensi
c. Tujuan Pembelajaran
d. Aktivitas Pembelajaran  

10. Pembelajaran Project Based Learning akan terlihat dalam RPP pada komponen Tujuan Pembelajaran untuk unsur ….
a. Audience
b. Behavior 
c. Condition
d. Degree

Demikian artikel sangkolan kali ini mengenai Soal dan Kunci Jawaban PPG Pedagogik Tes Sumatif Modul 4 PPG Terbaru Perancangan Pembelajaran Inovatif. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

SAMISANOV Menjelajah Negeri