Senin, 12 Maret 2018

Ikatan Guru Indonesia Kalbar Temu Pelatih Nasional!

Semakin berkibar karya nyata IGI Kalbar melalui program-program kanal yang dibawa pada acara temu pelatih nasional di Gedung A Kemendikbud RI, Jakarta.
Sederetan nama-nama yang mewakili Kalbar menuju nasional tanggal 5 - 7 Januari 2018 dari Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Singkawang, Sintang. Trival Seyadik, Nurlyanto, Elly, Fathurrahman, Fakhrul Arrazi, Arnold Jacob, Linda dan Suandi.


Hari pertama kegiatan merupakan hari pelantikan coach Nasional IGI, Perwakilan Kalbar mendapat kesempatan bersama Dirjen Kemendikbud RI untuk dilantik mengemban amanah baru dalam membantu satu juta guru.
Bapak Muhammad Ramli Rahim (MRR) selaku ketua umum IGI pusat menyatakan sah program-program kanal yang dibawa oleh seluruh coach yang sudah diverivikasi menjadi program nasional IGI, tentu harapannya program ini bisa membawa perubahan besar pada program kerja kedepan dalam satu tahun selama 2018, yaitu membantu satu juta guru di seluruh Indonesia dan memenuhi kepengurusan di setiap kabupaten/kota Indonesia.

Pada hari kedua semua founder kanal mempresentasikan program-program yang telah lolos verifikasi, yang kemudian akan dikembangkan dalam bentuk pelatihan di setiap daerah di Indonesia. Hari ketiga tanggal pada 7 Januari 2018, semua guru serentak seluruh indonesua, menulis dengan metode menemu baling dan disambut langsung dengan pemecahan rekor muri. Bangga mewakili IGI Kalbar dapat ikut serta dalam penulisan serentak untuk pemecahan rekor muri.

Diketahui IGI Kalbar adalah provinsi yang paling cepat pertumbuhan IGI di setiap daerah, Pak Dody selaku ketua IGI Kalbar telah banyak berupaya membangun setiap daerah dengan pertumbuhan-pertumbuhan pengurus IGI di setiap kabupaten. Kedepan guru-guru yang tergabung di Ikatan Guru Indonesia Kalbar, dapat mengembangkan kompetensi dan keprofesionalan sebagai guru dengan banyak memiliki karya, seni mengajar, inovasi dan prestasi-prestasi. Bukan hanya sekedar guru biasa namun menjadi guru juara, guru yang menginspirasi banyak orang.

Indonesia kini memiliki tantangan sendiri, pendidikan adalah tolak ukur keberhasilan. Namun takkan berarti jika guru tak mampu mengemban dan mengikuti perkembangan zaman dan generasi saat ini. Dengan bergabung bersama IGI Kalbar, guru mampu membuat banyak karya, guru mampu melahirkan peserta didik dalam mewujudkan karir masa depan yang lebih gemilang.

#GuruHebatGabungIGI
Ikatan Guru Indonesia
Growing and Sharing Together

0 komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

SAMISANOV Menjelajah Negeri